Tuesday, June 11, 2013

Tips menurunkan tekanan darah tinggi Tanpa Obat dan Alami

Bismillah

Assalamualaikum - Alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan kesehatan sang Maha Kuasa dan juga agar kita dapat lebih bersyukur atas kelimpahan rahmat dan rezeki diberikan kepada kita. Hari ini saya sebagai Author Blog "Tips Trik Kesehatan dan kecantikan paling lengkap dan Terkini ini" akan memberikan tutorial yang berjudul Tips menurunkan tekanan darah tinggi Tanpa Obat dan Alami yang dapat anda baca dibawah ini :

Tips menurunkan tekanan darah tinggi
Tanpa Obat dan Alami

1. Minum segelas jus bit setiap hari

Dalam studi yang diterbitkan jurnal Hypertension, minum 250 milliliter jus bit setiap harinya bisa memangkas tekanan darah hingga 7 persen. Efek ini terjadi berkat kandungan tinggi nitrat yang terdapat pada bit. 

2. Joging setiap pekan

Menurut studi kardiovaskula Copenhagen City Heart, joging selama satu jam setiap pekan bisa meningkatkan harapan hidup sekitar enam tahun. Para peneliti percaya bahwa joging memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan penyerapan oksigen dan menurunkan tekanan darah. 

3. Mengonsumsi yoghurt

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di University of Minnesota, mengonsumsi satu mangkuk kecil yoghurt setiap hari bisa mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi hingga sepertiga. 

Peneliti menilai bahwa kalsium yang terkandung dalam yoghurt mampu membuat pembuluh darah lebih fleksibel dan membantu menjaga tekanan tetap rendah. Peneliti juga menemukan, mereka yang mengonsumsi yoghurt 120 gram setiap harinya 31 persen berisiko lebih rendah mengalami tekanan darah tinggi selama periode 15 tahun dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi.

4. Menyantap pisang

Studi terbaru yang dipublikasikan British Medical Journal menyebut bahwa mengonsumsi makanan kaya kalium seperti pisang dan mengurangi asupan garam bisa menyelamatkan ribuan nyawa setiap tahun. Seperti diketahui, kalium adalah mineral penting untuk mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah. 

5. Mengurangi asupan garam

Selama ini, garam diketahui bisa meningkatkan volume dan tekanan darah pada arteri. Meski demikian, bukan berarti Anda hanya terpaku pada pengurangan bubuk garam semata. Ada hal lain yang juga perlu diperhatikan.
Blodd Pressure Association menyatakan bahwa makanan olahan, seperti biskuit, sereal, makanan cepat saji ternyata mengandung 80 persen garam. Oleh karena Anda disarankan mengecek label makanan terlebih dahulu sebelum menyantapnya. 

6. Berhenti merokok

Menurut perawat senior khusus jantung di British Heart Foundation, Amy Thompson, nikotin dalam rokok merangsang tubuh memproduksi adrenalin, membuat jantung berdetak lebih cepat, meningkatkan tekanan darah, dan membuat jantung bekerja lebih keras.

7. Mengurangi berat badan

Para peneliti menyatakan bahwa penurunan berat badan beberapa pon bisa berdampak besar pada tekanan darah. Seperti diketahui, kelebihan berat badan membuat jantung bekerja lebih keras dan hal ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.(credit : life.viva)

Semoga artikel tutorial kesehatan tentang Tips menurunkan tekanan darah tinggi Tanpa Obat dan Alami diatas bermanfaat bagi anda, jika anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan anda bisa mengisi kotak komentar untuk menuangkan pendapat/konsultasi seputar kesehatan kepada kami, Insyaallah Akan saya balas segala komentar mengenai konsultasi kesehatan dibawah ini. 

NB : Jika saya belum membalas Komentar yang telah anda berikan, Berarti saya masih ada dijalan/Kuliah, untuk itu dimohon kesabarannya menunggu balasan dari kami. Terima kasih

Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment